Selasa, 10 Desember 2019

Melihat Sejarah Kontitusi Indonesia

Alhamdulillah dalam kesempatan berharga, menjadi bagian dari guru-guru yang dihadirkan dalam acara Anugerah Kontitusi yang di selenggarakan oleh Makamah Kontitusi Indonesia melihatkan beberapa perwakilan guru dari Kemdikbud dan Kemenag RI.

Selain pemberian hadiah pada guru-guru yang berprestasi, Makamah Kontitusi juga memberikan pembekalan keilmuan terkait wawasan hukum kontitusi pada peserta yang hadir. Berkah luar biasa yang tidak dapat dilupakan menjadi pengalaman seumur hidup untuk kami kenang, baik keramahan, pelayanan prima, dan pernak-pernik kado yang diberikan.

Ada yang lebih menarik dari kesemua itu, ketika kami dikenalkan museum digital yang modern di gedung Makamah Kontitusi tentang peradaban hukum kontitusi yang terdapat di Indonesia dari kurun waktu ke waktu. Alhamdulillah ternyata jika kita mau menempuh prosedur yang benar secara kedinasan, bisa mengajak peserta didik kita untuk belajar di tempat ini. 



dalam museum tersebut tersedia alat-alat canggih yang tentunya dipastikan dapat menjadi media pembelajaran yang menarik pada peserta didik era millineal ini, menyesal jika tidak kita manfaatkan apalagi sudah terbuka kesempatan.
Ada beberapa tanyangan video dari pemangku kebijakan terkait dunia pendidikan dan seputar isu perubahan politik saat ini yang di bahas dalam acara anugerah kontitusi, jika tertarik untuk menyimak berikut akan saya sampaikan cuplikan dari inti pencerahan para tokoh-tokoh pembeharuan yang ada di Indonesia.


Video
Tanggapan Ketua Makamah Kontitusi untuk pengabdian guru


video
Menteri Agama berpesan agar peserta didik dijauhkan dari berita hoax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar diharapkan bersifat membangun dalam rangka pengembangan keilmuan Bimbingan dan Konseling. Kami sampaikan terima kasih